Cara Menghilangkan Aneka Noda di Pakaian yang Membandel

https://solatomo.blogspot.com/2015/05/cara-menghilangkan-aneka-noda-di.html



Cara Menghilangkan Aneka Noda di Pakaian - Tanpa disadari mungkin kita telah meninggalkan noda di pakaian kita dari makanan, minuman ataupun tinta ballpoint yang bocor dan mengotori saku pakaian bahkan apabila kita sedang asyik memasak dan tiba-tiba terkena cipratan bumbu masak seperti kunyit. Wah, pastinya akan cukup menjengkelkan apabila noda – noda tersebut tidak dapat hilang dari pakaian kita dan pada akhirnya akan membuat kita malas untuk mengenakan pakaian tersebut.
Tapi, tidak perlu khawatir dengan noda – noda yang menempel di pakaian tersebut, Berikut ini akan dibagikan beberapa Cara Menghilangkan Aneka Noda di Pakaian yang ampuh untuk menghilangkan noda-noda tersebut di pakaian anda:
·        Noda Teh atau Kopi
Apabila hanya terkena teh atau kopi, kita cukup mencuci pakaian tersebut dengan deterjen seperti biasa. Akan tetapi jika teh atau kopi yang sudah dicampur dengan susu atau krim, maka untuk membersihkanya kita harus menggunakan air hangat yang sudah dicampuri pemutih.
·        Noda Tinta
Noda tinta yang menempel pada pakaian dapat dihilangkan dengan cara memberikan alkohol, aseton (penghilang cat kuku) atau hair spray pada permukaan pakaian yang terkena noda, lalu setelah itu pakaian dibilas. Setelah itu oles atau taburkan deterjen pada permukaan yang terkena noda, kemudian cuci seperti biasanya. Ataupun juga anda dapat menggunakan gliserin yang digosokkan ke pakaian dan selanjutnya anda cuci seperti biasanya.
·        Noda Kunyit
Untuk membersihkan noda kunyit di pakaian, Gosokkanlah kapur sirih kepakaian yang terkena noda. Setelah itu bilas dan cuci kembali menggunakan detergen seperti biasanya.
·        Noda Bekas Lemak atau Minyak
Noda ini biasanya sering kita dapatkan ketika memasak didapur akibat minyak goreng yang muncrat kepakaian ataupun juga akibat tumpahan kuah makanan. Apabila noda yang ditimbulkan masih baru, anda dapat mengusapkan bedak atau kapur ke pakaian tersebut lalu mencucinya. Namun apabila noda tersebut merupakan noda lama, maka untuk menghilangkannya adalah dengan mencuci pakaian tersebut menggunakan air panas yang telah dicampur larutan pemutih.
·        Noda Karat Besi
Untuk menghilangkan noda ini, manfaatkanlah garam dan sari jeruk nipis yang dicampur dan dibuat larutan. Usahakan larutan yang akan  dipakai agak kental. Setelah itu, usapkan larutan tersebut menggunakan sikat sambil disikat secara perlahan sampai noda tersebut hilang. Untuk hasil yang lebih bagus, ulangi langkah tersebut sampai noda yang menempel benar-benar telah hilang.
·        Noda Bekas Permen Karet
Noda permen karet yang menempel dipakaian dapat kita bersihkan dengan cara memanfaatkan cairan spirtus yang digosokkan ke pakaian, apabila masih terlihat kotor, bersihkan kembali dengan air hangat yang dicampur diterjen, lalu dibilas dengan air bersih.
·        Noda Cat Kuku
Apabila pakaian yang terkena noda adalah yang berwarna putih, maka gunakanlah aseton. Sementara apabila pakaian tersebut merupakan pakaian yang berwarna warni maka gunakanlah amil asetat untuk menghilangkannya. Setelah itu, cuci kembali pakaian tersebut menggunakan deterjen.

Selamat mencoba Cara Menghilangkan Aneka Noda di Pakaian ini.

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved