Ciri-ciri Cream Pemutih Wajah yang Berbahaya

https://solatomo.blogspot.com/2015/05/ciri-ciri-cream-pemutih-wajah-yang.html



Ciri-ciri cream pemutih wajah yang berbahaya - Pemutih wajah adalah salah satu produk kosmetik kecantikan yang paling diburu oleh kaum hawa. Banyak wanita yang berpikir bahwa putih adalah cantik, maka mereka melakukan apapun demi membuat putih kulit wajahnya. Harus kita ketahui sebelumnya supaya kita tidak terkena efek buruk dari cream pemutih wajah yang terkandung zat berbahaya. Zat berbahaya dalam kandungan kosmetik seperti merkuri dan hidrokuinon dapat merusak kesehatan kulit bahkan di kondisi yang parah bisa menyebabkan munculnya penyakit kanker kulit. Ciri-ciri cream pemutih wajah yang berbahaya bisa dilihat dari kriteria-kriteria berikut ini.

1. Tidak terdaftar di BPOM RI
Jangan menggunakan produk cream pemutih yang tak terdaftar di BPOM RI, dikarenakan kita tidak tahu kwalitas produk itu. Produk yang terdaftar di BPOM adalah produk yang berkwalitas karena telah lulus uji laboratorium di balai BPOM. BPOM akan memberi nomor registrasi disetiap produk kosmetik yang terdaftar di BPOM.

2. Warna cream mengkilap
Perlu dicurigai jika cream pemutih abal-abal / palsu yang warnanya mengkilap dan mencolok dikarenakan warna cream seperti itu menggunakan pewarna yang berbahaya untuk kulit.

3. Cream rasanya lengket karena tidak bercampur rata
Cream abal-abal / palsu rasanya lengket dikarenakan proses pembuatannya dicampur dengan bedak. Cream tidak bercampur dengan rata jadi terasa kasar jika dipakai.

4. Baunya menyengat
Cream berbahaya jika dicium baunya terasa menyengat berbau logam, jangan menggunakan cream seperti itu karena dapat membahayakan kesehatan.

5. Kulit terasa panas, gatal dan perih
Cream pemutih yang mengandung zat berbahaya terasa panas, gatal dan perih ketika digunakan. Hindarilah produk yang apabila digunakan langsung menimbulkan reaksi seperti itu.

6. Kulit jadi sensitif jika terkena matahari
Cream yang berbahaya mengandung zat yang dapat merusak kulit. Hal itu dapat dirasakan jika kulit terkena sinar matahari, kulit pun langsung menjadi merah.

7. Kulit putih tidak alami
Cream yang berbahaya bisa memutihkan kulit dengan cepat seperti putihnya kertas HVS yang keabu-abuan, kulit tidak putih alami.

8. Cepat menjadi putih
Cream pemutih yang mengandung zat berbahaya seperti merkuri akan memberi hasil putih yang cepat. Merkuri bisa mengecilkan pori-pori dan memutihkan kulit secara cepat. Tapi zat merkuri dilarang dipergunakan di produk kosmetik karena berbahaya untuk kesehatan kulit.

9. Menjadi ketergantungan
Cream pemutih yang berbahaya apabila pemakaian dihentikan kulit akan menjadi gelap, karena itu muncul ketergantungan pemakaian yang membahayakan karena racun akan terus menumpuk di kulit.


Itulah beberapa Ciri-ciri cream pemutih wajah yang berbahaya. Perlu hati-hati dalam memilih produk cream pemutih wajah. Kenali dahulu produk yang kita ingin pakai dan pastikan tidak terkandung zat berbahaya yang bisa merusak kesehatan kulit.

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved